3 Bule Yang Cinta Indonesia


Ada beberapa orang asing yang sangat mencintai indonesia, bahkan rasa cinta mereka mungkin saja melebihi rasa cinta kamu terhadap Indonesia ini. Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak artikel berikut.

  1. Felipe Valdes

Source : Fanspage Felipe
   Bule asal brazil ini mungkin sudah banyak dikenali, dan mungkin juga banyak yang belum mengenali nya. Dia sering sekali memposting tentang apa saja yang terjadi di indonesia. seperti yang baru-baru ini adalah Ulang tahun Jakarta, Ulang tahun Pak Presiden Jokowi, Bahkan meme-meme yang sedang populer di indonesia.
   Kecintaan Felipe sudah di buktikan dari beberapa video yang telah ia upload ke Akun Youtube nya Mulai dari Belajar bahasa indonesia, Menyanyikan lagu-lagu populer di indonesia, Dll.

  2. Loco por indonesia / Mateo Camm

Source : Fanspage Loco Por Indonesia
    Dia adalah lelaki asal Cordoba, Argentina. Ia tertarik kepada indonesia karena Kekayaan yang indonesia punya. Selain itu ada cerita menarik tentang dia, dia pertama kali ke indonesia karena memiliki teman perempuan dari indonesia. Teman perempuan nya ini ingin Mateo untuk datang ke indonesia, Setelah 3 tahun lamanya Mateo Menabung untuk datang ke indonesia nah akhirnya Mateo bisa berkunjung ke Indonesia, Awalnya ia hanya ingin sekedar berkunjung saja di indonesia,Tetapi lama kelamaan ia merasa nyaman dengan suasana indonesia. Dan Sampai sekarang Mateo tinggal di Denpasar - Bali.
   Ia sering memposting tentang seberapa kaya nya indonesia, Mulai dari Gunung-gunung di indonesia , Pantai di indonesia , Pulau-pulau, Dll. Ada beberapa pesan dari Mateo yaitu " Tetap cintai indonesia, karena  indonesia adalah negri yang kaya "

  3. Elizabeth Karen Sekar


Nama Karen Elizabeth Sekararum sudah tak asing di antara deretan penggiat seni Jawa Timur. Berangkat dari padepokan seni Mangun Dharma Malang, dia meretas konsistensi dan berjuang menghidupkan lagi seni tradisional yang mulai terpinggirkan.

Hobi menari dan nyinden kini telah menjadi sebuah identitas yang tak terpisahkan dari sosok perempuan kelahiran Chicago, Amerika Serikat, itu. Istri dalang Ki Soleh Adi Pramono tersebut kini lekat dengan identitas sinden bule. Satu-satunya di Jatim, mungkin di Indonesia.

"Saya mengawalinya sebagai penikmat seni tradisional Jawa. Eeh, suwe-suwe kok kepincut, ya sekalian saja nyemplung," tuturnya sambil tersipu.

Ibu dari Sonya Condro Lukitosari dan Kyan Andaru Kartikaningsih itu mengatakan, budaya tradisional Indonesia, khususnya Jawa Timur, adalah seni budaya yang sangat langka. Sayang, kata dia, generasi muda Jawa cenderung mengabaikannya. "Saya sangat mengaguminya. Terus terang, saya eman jika seni adiluhung itu hilang percuma," ujarnya.

Elizabeth mengaku akan kecewa jika seni budaya tradisional sering diposisikan di tempat kedua setelah kebudayaan modern. "Setiap mendengar gending Jawa, saya merasa ayem. Anehnya, anak-anak muda sekarang cenderung anti terhadap irama warisan nenek moyangnya," katanya.

"Tidak ada yang melarang jika orang suka musik rock atau dangdut. Tapi, jangan lupakan seni tradisional sendiri," sambung wanita bermata biru tersebut.

Mungkin hanya 3 bule itu yang dapat saya tampilkan di postingan kali ini, inti dari postingan ini adalah tetap cintai indonesia. cintai kebudayaan,kuliner,kekayaan alam, dll. karena tidak semua orang bisa melihat betapa indahnya kekayaan alam di indonesia, tidak semua orang bisa merasakan berapa sedapnya uliner khas indonesia. :)
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
30 Juni 2015 pukul 00.04 ×

wahh ternyara orang bule cinta Indonesia,,orang bule aja cinta Indonesia masa kita nggak,,hehehe :) Nice share...

Reply
avatar
6 Juli 2015 pukul 12.45 ×

orang luar aja cinta indonesia,masak kita tidak. i love indonesia

Reply
avatar
6 Juli 2015 pukul 13.34 ×

orang luar begeri aja bisa cinta sama Indonesia,
masak kita sendiri yang lahir, besar dan tinggal di indonesia,
kurang mencintai negara sendiri..

Ayo!Cintai :lv Indonesia! :-d

Reply
avatar

- Dilarang Spam Komentar
- Berkomentar Dengan Sopan
- Usahakan Komentar Relevan
- Dilarang Komentar LINK !
- Jika melanggar, komentar akan di hapus oleh admin ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment